Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » , , » NAGAMI, JERUK MINI PUNYA BANYAK MANFAAT

NAGAMI, JERUK MINI PUNYA BANYAK MANFAAT

 

NAGAMI, JERUK MINI PUNYA BANYAK MANFAAT


(Gambar Buah Jeruk Nagami)

Jeruk Nagami adalah varietas jeruk yang berasal dari keluarga Rutaceae dan genus Citrus. Klasifikasi ini mencakup berbagai varietas jeruk mandarin, dan Nagami adalah salah satu di antaranya. Nama ilmiah Citrus reticulata mencakup berbagai jenis jeruk mandarin. Jeruk Nagami adalah salah satu varietas jeruk yang dikenal dengan bentuknya yang panjang dan ramping, dengan kulit berwarna oranye cerah. Jeruk Nagami memiliki daging buah yang asam dan segar, seringkali digunakan untuk membuat minuman segar atau diolah menjadi selai dan saus.

Nagami memiliki beberapa keunggulan, antara lain rasanya yang manis dengan sedikit keasaman, kulitnya yang mudah dikupas, serta memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Jeruk Nagami memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk kesehatan. Beberapa di antaranya adalah:

- Kaya akan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

- Kandungan seratnya mendukung pencernaan yang sehat.

- Mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

- Dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan menjaga kesehatan jantung.


(Gambar Tanaman Jeruk Nagami)

Untuk memelihara pohon jeruk Nagami, beberapa hal berikut bisa membantu:

1. Penyiraman: Pastikan tanahnya tetap lembab, tetapi tidak terlalu basah. Penyiraman secara teratur diperlukan terutama pada musim panas atau saat tanah terasa kering.

2. Pupuk: Beri pupuk secara teratur, terutama yang kaya akan nitrogen, fosfor, dan kalium untuk mendukung pertumbuhan dan produksi buah yang baik.

3. Penyulaman: Periksa secara berkala apakah ada cabang yang mati atau mengganggu pertumbuhan pohon, lalu potong untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pohon.

4. Pengendalian hama: Jaga pohon dari hama dan penyakit dengan cara menyemprotkan insektisida organik atau melakukan tindakan pencegahan lainnya sesuai kebutuhan.

5. Perlindungan dari cuaca ekstrem: Pohon jeruk Nagami membutuhkan perlindungan ekstra saat suhu sangat panas atau dingin, terutama saat masih muda.

Dengan perawatan yang tepat, pohon jeruk Nagami bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lezat. Untuk mendapatkan bibit jeruk nipis yang unggul dan mudah ditanam bisa hubungi nomor kami (wa: 0857-2971-0988)

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung